Meriahkan Pawai MTQ XVII Tingkat Kabupaten Rohul, Kafilah Kecamatan Kepenuhan Tampilkan Parade Bende


PASIRPENGARAIAN – Demi memeriahkan pawai ta’ruf pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII tingkat Kabupaten Rokan Hulu, tahun 2017 Kafilah asal Kecamatan Kepenuhan tampilkan parade Bendera Merah Putih raksasa.

Kehadiran bendera raksasa berukuran sepanjang 72 meter itu pada saat pawai takruf di ruas jalan Tuanku Tambusai, sempat mencuri perhatian ribuan orang yang hadir pada acara tersebut. Baik Pemkab Rohul, Forkompinda, masyarakat maupun pedagang yang berjualan di tepi jalan raya.

Sehingga menambah semaraknya acara pembukaan MTQ ke XVII tingkat Kabupaten Rohul, yang akan dilaksanakan Senin malamnya, dalam rangka semangat baru dalam meningkatkan Syiar Islam di daerah yang dijuluki Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau itu.

 

Camat Kepenuhan, Recko Roeandra SSTP didampingi para kades dan kafilah asal Kepenuhan mengikuti Pawai MTQ XVII

Camat Kepenuhan, Recko Roeandra SSTP mengatakan, penampilan bendera merah putih raksasa yang berukuran sepanjang 72 meter itu ditampilkan dalam rangka untuk memeriahkan dan mensukseskan pawai ta’ruf pembukaan MTQ XVII tingkat Kabupaten Rohul pada tahun 2017 ini.

“ Kita sengaja kita menampilkan parade bendera raksasa merah putih sepanjang 72 meter itu pada acara pawai takruf pembukaan MTQ tingkat kabupaten yang ke 17 demi memeriahkan dan mensukseskan MTQ XVII pada tahun ini,” tutur Recko.

Lanjut Recko, Parade bendera merah putih sepanjang 72 meter itu dibawakan oleh siswa MTsN Kota Tengah yang dipandu majelis guru dengan makna menunjukkan semangat juang peserta Kecamatan Kepenuhan untuk menjadi sang juara di MTQ tahun ini.

Tidak hanya itu, selain bendera raksasa, kafilah asal kecamatan Kepenuhan juga terlihat beragam aksesoris dan miniature bersimbolkan Islami, hingga pakaian adat, budaya dari beragam suku, termasuk kesenian budaya yang ada di Kecamatan Kepenuhan.

Untuk diketahui, pawai takruf tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Rohul H Suparman Ssos MSi didampingi Wakil Bupati Rohul, H Sukiman ditandai dengan mengangkat bendera star yang diikuti bersama oleh Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahamanto SIK MH dan disaksikan undangan lainnya di panggung utama.

Diawali peserta Paskibra Kabupaten Rohul, dilanjutkan dengan Rombongan Kafilah asal Kecamatan Kunto Darussalam serta kecamatan lainnya sesuai nomor urut yang telah ditetapkan pantia se Kabupaten Rohul.