Memperingati Isra Miraj, Lurah Kepenuhan Tengah Gelar MTQ


Lurah Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, menggelar acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Kepenuhan Tengah Dalam MTQ tingkat Kelurahan Kepenuhan Tengah ini juga ikut bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan Kepenuhan Tengah dan Pemuda Kelurahan Kepenuhan Tengah.

Dalam rapat persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Kepenuhan Tengah yang dihadiri Lurah Kepenuhan Tengah H M Yasin, Pengurus PHBI Kelurahan Kepenuhan Tengah, Pemuda Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kepala Lingkungan, RT/RW se Kelurahan Kepenuhan Tengah salah satunya bertujuan dalam rangka memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1437 H/2016.

Lurah Kepenuhan Tengah H M Yasin SKM  sangat mendukung atas dilaksanakannya MTQ tingkat Kelurahan Kepenuhan Tengah itu. Tentunya, agar kegiatan MTQ tersebut berjalan dengan baik dan lancar, harus dilakukan persiapan panitia serta dukungan dari seluruh masyarakat Kelurahan Kepenuhan Tengah.

“ Kami berharap MTQ yang digelar sebagai memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini berjalan dengan baik. Tentunya tidak terlepas dari kerjasama dan koordinasi yang baik dari seluruh pihak, baik dari pemerintah, pengurus PHBI, Pemuda, Kaling, RT/RW se-Kelurahan Kepenuhan Tengah serta masyarakat,” ungkap Yasin.

Yasin juga menyebutkan, Pemerintah Kelurahan Kepenuhan Tengah memberikan support dan dukungan terhadap kesuksesan pelaksanaan kegiatan MTQ tersebut. “ Kami siap untuk membantu demi kelancaran dalam pelaksanaan MTQ ini,” tambahnya.

Selain itu, Ketua Panitia Pelaksana MTQ tersebut Umar Usman mengatakan, sejumlah cabang MTQ tingkat Kelurahan Kepenuhan Tengah yang digelar dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj 1437 H, diantaranya cabang Tilawah, Syarhil Qur’an, Fahmil, Tartil, Khatil dan rebana. Dengan beberapa cabang yang diperlombakan, ada dua tingkat kategori juara dimasing-masing yang diperlombakan yaitu, tingkat remaja dan dewasa.

“ Demi memeriahkan acara MTQ ini, tentunya kita himbau masing-masing RT/RW se-Kelurahan Kepenuhan Tengah untuk mengirim utusan disetiap cabang yang akan  diperlombakan,” ajak Umar.