Camat Kepenuhan Buka Secara Langsung Pelayanan PIN Polio 2016


Camat Kecamatan Kepenuhan Recko Roeandra SSTP telah membuka secara langsung pelaksanaan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang diselenggarakan di Los Pasar Kamis Kota Tengah, Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu, Selasa  sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

Dalam sambutannya, Recko Roeandra SSTP menyampaikan kepada masyarakat selama Tujuh hari kedepan ini akan dilaksanakan PIN Polio, bukan saja ditingkat Kecamatan Kepenuhan saja tetapi diseluruh Indonesia.

Selanjutnya, dia juga mengatakan walaupun sebelumnya Balita yang ada dikecamatan Kepenuhan sudah melakukan imunisasi polio tetapi tetap harus diberikan kembali imunisasi Polio tambahan ini. Pemerintah kecamatan bekerjasama dengan Puskesmas Kepenuhan telah melakukan berbagai cara dalam menghimbau dan mengajak masyarakat, diantaranya melakukan sosialisasi mulai dari tingkat paling bawah seperti RT, RW, Desa dan tingkat Kecamatan.

“ Kita sudah sampaikan kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah untuk ikut mensukseskan PIN POLIO 2016 ini, baik secara undangan maupun dengan cara yang lainya,” ungkap Recko.

Recko dan Kepala Puskesmas Kepenuhan juga menghimbau kepada seluruh Bidan Desa dan Kader-kader Posyandu untuk dapat mendatangi rumah-kerumah dengan tujuan untuk memberikan pengertian kembali betapa pentingnya Imunisasi Polio ini bagi Balita.

Camat Kepenuhan berharap, kepada seluruh masyarakat yang ada dikecamatan Kepenuhan untuk sama-sama mensukseskan PIN Polio tahun 2016 ini. Demi kesehatan seluruh balita agar terhindar dari segala penyakit yang membahayakan buat balita.

Sementara ditempat yang berbeda Kepala Puskesmas Kecamatan Kepenuhan Herlina AMK pihaknya optimis dalam merealisasikan program PIN Polio tersebut. Pihak Puskesmas sudah mempersiapkan pos PIN yang akan melakukan program PIN Polio tahun 2016 ini berjumlah 27 Pos PIN pelayanan yang tersebar di 13 Desa se-Kecamatan Kepenuhan. Namun ada 3 pos PIN pelayanannya dimulai pada 12 Maret 2016 yaitu, di PT. PIS I terdapat satu pos PIN pelayanan dan di PT. SJI terdapat dua pos PIN pelayanan.

Selain aparatur dari berbagai tingkatan‎, pihak Puskemas Kepenuhan juga melakukan sosialisasi melalui berbagai cara yaitu, sosialisasi dengan ibu-ibu PKK kecamatan Kepenuhan, pengumuman langsung melalui rumah ibdah, melalui ibu kader posyandu serta pengumuman dengan cara berkeliling.

“ Ayolah mumpung Gratis, bawalah balitanya antara 0 sampai 5 tahun untuk diberikan Vaksin Polio sehingga nanti balitanya bebas dari penyakit,” ajak Herlina.