Camat Kepenuhan Buka MTQ Tingkat Kelurahan Kepenuhan Tengah


Camat Kepenuhan Recko Roeandra SSTP membuka secara resmi pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Kepenuhan Tengah Kecamatan Kepenuhan yang di pusatkan di Astaqa MTQ di Pasar Kamis Kota Tengah.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Kepenuhan Tengah, dalam rangka menjaring qori-qoriah yang berprestasi sebagai utusan Kelurahan naninya untuk tampil mengikuti MTQ tingkat Kecamatan Kepenuhan. Event tahunan itu disaksikan ratusan masyarakat yang berada di ibukota Kecamatan Kepenuhan Kota Tengah dan warga sekitarnya.Sebelum pembukaan MTQ, petang harinya, Camat Kepenuhan Recko Roeandra SSTP melepas peserta pawai takruf.

MTQ tingkat Kelurahan Kepenuhan Tengah tahun ini, mengusung tema ‘’Jadikanlah Membaca Alquran Sebagai Wujud Kemudahan Urusan di Dalam Lingkungan Keluarga dan Masyarakat Untuk Terciptanya Generasi yang Islami’’. Terlihat suasana meriah dalam acara pembukaan acara pawai takruf dan pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Kepenuhan malam harinya.

Camat Kepenuhan Recko Roeandra SSTP menyampaikan kegiatan pawai takruf dan pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Kepenuhan Tengah tahun 2016 berlangsung meriah. Dirinya bangga, melihat antusias warga menyaksi Pawai Takruf dan pembukaan MTQ yang berlangsung sangat meriah.

Tentunya momentum MTQ yang dilaksanakan setiap tahunnya, dapat memotivasi umat muslim mencitai Alquran di di Kecamatan Kepenuhan khususnya Rokan Hulu umumnya. Kegiatan MTQ yang digelar setiap tahun ini, jangan dianggap sebagai acara seromonial.Tapi bagaimana masyarakat dapat mengambil makna yang positif dan bermamfaat bagi diri pribadi, keluarga dan masyarakat pada pelaksanaan MTQ ini.

‘’ Kita berharap kepada seluruh masyarakat Kelurahan Kepenuhan Tengah untuk dapat ikut bersama-sama menyaksikan dan meramaikan pembukaan MTQ tingkat Kelurahan ini. Mudah-mudahan pelaksanaan MTQ kali ini dapat berjalan lancar dan sukses,’’harapnya Recko.

Camat meminta kepada official kafilah MTQ untuk dapat diakomodir kafilahnya masing-masing sehingga bisa tampil maksimal dalam mengikuti cabang MTQ yang diperlombakan, sehingga dapat mencetak kafilah terbaik dalam menyongsong pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Kepenuhan.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ tingkat Kelurahan Kepenuhan Tengah Umar Usman menyampaikan kegiatan Pawai Takruf MTQ tingkat Kelurahan Kepenuhan Tengah diikuti sebanyak 9 RT se Kelurahan Kepenuhan Tengah dengan jumlah peserta 40 orang dengan cabang MTQ yang diperlombakan Tilawah, Syarhil, Tartil, Fahmil, Kaligrafi dan Lomba Rebana.

‘’ Kita harapkan pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan Kepenuhan Tengah berjalan lancar dan Sukses.Para qori dan qoriah yang mengikuti lomba dapat menunjukkan kemampuannya.Bagi qori yang berprestasi akan mewakili Kelurahan Kepenuhan Tengah diajang MTQ tingkat Kecamatan Kepenuhan,’’jelasnya

Lurah Kepenuhan Tengah H M Yasin SKM mengatakan MTQ yang digelar tahun ini jangan hanya sekedar acara seromonial saja tetapi jadikanlah MTQ tingkat Kelurahan ini sebagai titik awal bagi masyarakat, pemuda untuk selalu membaca Alquran serta memahami isi kandungan alquran.

‘’ Mari sama-sama kita jadikan ajang MTQ tingkat kelurahan ini sebagai ajang pencari bakat, bibit dan bobot kaum muda tentang Alquran.Untuk itu mari kita bentuk generasi kita generasi alqurani dan islami,’’tuturnya.